Home » , , » Manfaat dan Khasiat Teh Melati bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Khasiat Teh Melati bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Khasiat Teh Melati bagi Kesehatan Tubuh | Minuman manis yang sering diminum saat bersantai, itulah deskripsi singkat yang langsung terpikir saat membicarakan teh. Minuman yang satu ini merupakan salah satu minuman yang sangat lazim bagi orang Indonesia, bagaimana tidak, teh telah menjadi minuman yang sangat sering dikonsumsi baik saat bersantai maupun setelah makan, oleh orang menengah keatas hingga rakyat ekonomi rendah.

Selain rasanya yang nikmat, teh juga memiliki sejuta khasiat. Seperti yang telah saya jelaskan pada artikel saya terdahulu (disini -> Manfaat teh bagi kesehatan tubuh), pada artikel tersebut saya telah menjelaskan beberapa khasiat dari rutin meminum teh. Akan tetapi manfaat yang saya terangkan tersebut merupakan manfaat teh secara umum bagi kesehatan tubuh.

Pada artikel kali ini saya akan lebih spesifik menjelaskan manfaat dari teh melati. Teh melati merupakan jenis teh yang sangat sering dikonsumsi di Indonesia. oleh karena itu, tentunya selain mengkonsumsinya kita perlu tau apa saja manfaat dari teh jenis  ini. Sebelumnya mengenai jenis – jenis teh dan manfaat singkatnya telah saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya jadi akan lebih baik anda baca dulu artikel tersebut.


Berbagai Manfaat Teh Melati bagi Tubuh

Manfaat dan Khasiat Teh Melati bagi Kesehatan Tubuh
Teh Melati

1. Menenangkan saraf

Salah satu ciri khas dari teh melati adalah aromanya yang harum saat dihirup. Aroma yang dihasilkan teh melati tersebut sangat baik untuk menangkan saraf dan pikiran. Oleh karena itu teh sangat nikmat diminum untuk bersantai dan mengistirahatkan pikiran anda.

2. Mengontrol kadar gula darah

Teh melati ternyata juga sangat baik untuk mengontrol dan menyeimbangkan kadar gula dalam darah anda, akan tetapi tentunya teh melati yang anda minum tersebut tidak ditambahkan dengan banyak gula (terlalu manis), usahakan meminum teh mentah atau teh yang tidak terlalu manis.

3. Menyehatkan usus

Teh melati yang kita minum dapat memecah lemak serta racun dalam makanan yang kita konsumsi oleh karena itu sering dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi teh saat sedang makan. Akan tetapi jika diminum secara rutin dan pada saat yang tepat teh melati dapat melancarkan pencernaan anda.
Baca juga Jenis - jenis teh dan manfaatnya

4. Mencegah kolestrol

Berkaitan dengan penjelasan diatas, teh melati dapat mereduksi asam lemak yang membahayakan seperti kolestrol HDL, trigliserida dan lipoprotein. Sehingga mengkonsumsi teh melati secara rutin akan sangat baik dalam mencegah dan mengontrol kolestrol dalam darah anda.

5. Memperlambat proses penuaan

Salah satu andungan yang sangat baik pada teh yang telah kita ketahui selama ini yaitu kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan sangat baik bagi kesehatan kulit manusia. Sehingga dengan rutin meminum teh melati ini akan membantu dalam menghambat proses penuaan yang terjadi pada setiap manusia serta memberikan efek segar dan sehat pada kulit.

6. Mencegah penularan virus influenza

Antibakteri dan antivirus yang terkandung dalam teh melati membuat tubuh anda lebih kebal terhadap penularan virus influenza yang sering terjadi saat musim hujan. Oleh karena orang  Indonesia sangat sering mengkonsumsi teh saat sedang menderita flu.

Selain beberapa manfaat diatas tentunya ada beberapa manfaat lainnya dari teh melati yang telah dibuktikan dari hasil penelitian. Dari kenyataan tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa mengkonsumsi teh melati merupakan kegiatan yang sangat baik, berhubungan dengan manfaat yang dikandungnya bagi tubuh kita.

Demikian artikel mengenai Manfaat dan Khasiat Teh Melati bagi Kesehatan Tubuh ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus mengikuti info dari kami mengenai teh.

0 komentar:

Posting Komentar