Home » , , » Manfaat Minum Teh untuk Kesehatan

Manfaat Minum Teh untuk Kesehatan

Teh merupakan salah satu jenis tumbuhan yang sering digunakan daunnya untuk dibuat sebagai minuman.  Minuman berbahan dasar teh atau lebih sering kita sebut dengan kata teh saja sudah menjadi hal yang tidak asing lagi ditelinga kita. minuman ini sangat sering dijadikan minuman harian yang dapat dinikmati kapanpun baik pagi, siang maupun malam serta juga sering disajikan dalam berbagai keadaan, seperti dalam keadaan dingin maupun panas.

Teh yang ada di indonesia terdapat banyak jenis. Hal ini tergantung dari jenis daun teh yang digunakan serta cara penyajian dan bahan campuran yang ditambahkan. Beberapa jenis teh yang sering dijadikan minuman yaitu teh hijau, teh hitam, teh melati dan masih banyak lagi. Sedangkan bahan yang sering dicampurkan bersama teh yaitu susu, gula, madu, lemon dll. Meminum teh tentunya menjadi sesuatu yang nikmat dan menyenangkan, tapi tahukah anda manfaat yang terdapat dan diberikan oleh minuman teh ini?.
Manfaat minum teh
Manfaat minum teh
Teh memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita, beberapa manfaat teh akan saya berikan dibawah ini.

7 Manfaat Sering Minum Teh bagi Kesehatan

1. Meningkatkan sistem imun
Mengkonsumsi teh secara rutin dapat menjaga tubuh anda dari penyakit karena teh dapat meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh anda.

2. Menyehatkan jantung
Berdasarkan hasil penelitian yang pernah dilakukan ternyata teh memiliki khasiat untuk menyehatkan jantung kita, hal ini dikarenakan salah satu penyebab penyakit jantung adalah tingkat kolestrol yang tinggi, sedangkan meminum teh selama ini telah dipercaya sangat baik untuk mencegah kolestrol tinggi pada tubuh kita.

3. Menjaga dan membuat tulang dan gigi lebih kuat dan sehat
Kandungan yang terdapat pada teh seperti fluoride dan tannis merupakan kandungan yang sangat bermandaat dalam menjaga kekuatan dan kesehatan gigi dengan mengurangi terjadinya pembentukan karang gigi. Sedangkan kandungan lain seperti asam amino sangat bermanfaat dalam pembentukan protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang, kulit, rambut, gigi dll.

4. Menurunkan berat badan
Meminum teh juga memiliki khasiat dalam menurunkan berat badan, akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, teh yang diminum tidak dicampur dengan gula atau bahan lainnya yang memiliki kadar gula dan glukosa yang tinggi.

5. Sebagai antioksidan dan Mencegah kanker
Kandungan antioksidan di dalam teh sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta mencegah perkembangan sel kanker pada tubuh kita.

6. Menyehatkan kulit
Meminum teh memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan kulit kita, selain itu dengan menggunakan daun teh pun kita dapat membuat berbagai masker yang sangat baik untuk proses regenerasi kulit kita

7. Menstabilkan darah
Salah satu jenis teh yang dianggap sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah yaitu teh hijau, orang yang meminum teh ini secara rutin biasanya memiliki persentase lebih kecil dari orang biasanya dalam hal resiko terkena darah tinggi

Demikian artikel kali ini mengenai manfaat minum teh bagi kesehatan, untuk informasi lainnya silahkan Baca juga Jenis-jenis teh beserta manfaatnya dan artikel lainnya yang fokus membahas mengenai manfaat teh.

0 komentar:

Posting Komentar